Berita dan Informasi


Bertempat di ruang pertemuan Fredy Tjandua lt 2 Kantor Bupati Halmahera utara, (1/7). Digelar rapat evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Asisten II, dr Devie Bitjoli yang juga sebagai Ketua Tim Koordinasi SPBE tahun 2022, memimpin rapat evaluasi ini.


Kadis Kominfo Sandi, Drs Deki Tawaris, MM selaku moderator, mengawali rapat ini, menyatakan posisi daerah kita, indeks SPBE Kabupaten Halamahera Utara 2,02 tertinggi di Maluku Utara. Namun tentunya jika di lihat secara Nasional indeksnya 5,00. Dan ini menjadi tantangan kita bersama untuk meningkatkan indeks SPBE daerah ini.


Sedangkan dr Devie Bitjoli dalam arahannya mengungkapkan, Kita semua perlu kerja sama dalam meningkatkan indeks SPBE. Karena pekerjaan ini, bukan hanya kerja dari satu dua Dinas, tapi semua. Dengan adanya SIPD menunjang kita untuk berinovasi, mendukung Smart City dan yang terpenting adalah bagian dari kinerja individu maupun OPD.


Selanjutnya, Kabid Layanan Infrastruktur Dasar dan Data Center, Yandre A Sumtaki, ST memaparkan tentang SPBE, sebagai penyelenggaraan pemerintah yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE.


Tujuannya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel. Mewujudkan pelayanan publik yang berkwalitas dan terpercaya. Meningkatkan keterpaduan dan efisiensi penyelenggaraan SPBE. Dengan 47 indikatornya.


Hadir dalam rapat evaluasi SPBE, Sekretaris OPD dan staf penanggung jawab Aplikasi di masing masing OPD

Bagikan