Berita dan Informasi

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini untuk pertama kalinya berkunjung ke Kabupaten Halmahera Utara, guna melihat langsung lokasi yang tekena dampak bencana banjir. Selasa (19/01/2021).
Pada kunjungannya yang pertama kali ke Kabupaten Halmahera Utara sejak menjabat menjadi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini didampingi langsung oleh Gubernur Maluku Utara bersama para FORKOMPIMDA Malut serta tim dari Kemensos RI, tiba di Bandar Udara Gamarmalamo Kecamatan Galela Barat pada siang pukul 14.30 WIT dengan menggunakan pesawat terbang yang berangkat dari Ternate yang disambut langsung oleh Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery beserta FORKOMPIMDA Halmahera Utara dan juga beberapa pimpinan SKPD terkait lainnya. Setibanya di bandara Gamarmalamo Ibu Menteri langsung melakukan peninjauan keberapa lokasi bencana banjir diantaranya posko pengungsian yang berada di desa duma yang sementara ini ada sejumlah masyarakat desa roko yang mengungsi akibat desa mereka terkena dampak banjir. setibanya di Posko pengungsian tersebut Ibu menteri didampingi oleh Gubernur Maluku Utara bersama Bupati Halmahera Utara langsung melakukan tatap muka dengan beberapa perwakilan masyarakat yang terkena dampak banjir didalam sebuah tenda yang telah disiapkan sebelumnya.
Setelah selesai tatap muka dilanjutkan dengan pemberian Bantuan dari Kementerian Sosial RI untuk korban bencana banjir di Maluku Utara yang diserahkan secara simbolis oleh Ibu Menteri Sosial RI Tri Rismaharini kepada Gubernur Maluku Utara senilai Rp 1 Milyar lebih, kemudian bantuan serupa untuk Kabupaten Halmahera Utara yang diserahkan langsung kepada Bupati Halmahera Utara senilai Rp. 450 Juta. Selanjutnya ibu Menteri Tri Rismaharini langsung menuju lokasi kali Tiabo tepatnya di desa Ngidiho Kecamatan Galela Barat dimana lokasi ini juga terkena dampak banjir sehingga mengakibatkan jalan alternatif penghubung antara Galela – Loloda menjadi terputus. Setelah peninjauan selesai dilakukan Menteri Sosial RI bersama rombongan kembali ke Bandar Udara Gamarmalamo untuk bertolak ke Ternate.
Kunjungan Menteri Sosial RI ke Kabupaten Halmahera Utara ini merupakan salah satu Perhatian Pemerintah Pusat kepada Daerah-daerah yang terkena dampak bencana alam diantaranya bencana banjir yang terjadi di beberapa lokasi di Kabupaten Halmahera Utara, apresiasi dan ucapan terima kasih yang dalam yang bisa Kami sampaikan kepada Bapak Presiden RI yang begitu peduli dengan daerah Kami. (Humas)

Bagikan